Logo

Kakanwil Taufiqurrakhman Menekankan Pentingnya Manajemen Waktu Dalam Menyelesaikan Pekerjaan

hut355ssinsul

Makassar -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Kembali mengingatkan jajarannya agar bekerja dengan 3 Hal yakni laksanakan pekerjaan sesuai dengan peraturan, hasilkan kualitas kerja yang baik dan selesaikan pekerjaan tepat waktu.

Pada kesempatan ini ,Taufiqurrakhman dalam arahannya menekankan bahwa kunci dalam bekerja yakni menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu. Menurut Taufiqurrakhman para pegawai harus mampu mengelola waktu yang ada secara efektif untuk meningkatkan produktivitas dan mencapai target yang ditetapkan organisasi.

“Manajemen waktu sangat diperlukan dalam menjalankan pekerjaan sehari – hari. Sebagai pimpinan, tentunya saya menginginkan agar seluruh pegawai dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan tepat waktu jangan ada keterlambatan,” ungkap Taufiqurrakhman.

“Dengan manajemen waktu yang baik maka pegawai Kanwil Sulsel akan semakin menjadi pribadi yang disiplin, dapat membuat pekerjaan lebih terstruktur, pekerjaan selesai lebih cepat, dan dapat menjadikan pegawai yang professional,” lanjut Taufiqurrakhman.

Untuk itu, Taufiqurrakhman meminta jajarannya untuk dapat menuyelesaikan semua permintaan data kukung tepat waktu baik itu dari internal kanwil Sulsel, unit eselon I maupun Instansi lainnya.

n88

“Perlu saya ingatkan bahwa apapun permintaan data, saya minta seluruh jajaran untuk jangan memnganggap remeh hal tersebut. Usahakan diselesaikan sebelum deadline. Hal ini penting agar data yang terkumpul dapat direkap tepat waktu (tidak melewati batas tanggal yang ditentukan),” jelas Taufiqurrakhman.

Lebih lanjut Kakanwil Taufiqurrakhman mempermudah Standar Operasional Prosedural (SOP) pelayanan masyarakat. Dan petugas pelayanan harus mampu memberikan pelayanan yang humanis pada masyarakat dengan senyum, sopan, dan ramah saat menerima masyarakat selaku pengguna layanan.

“Apapun perilaku masyarkat, kita harus layani dengan baik. Usakahan jangan sampai membuat masyarakat merasa kesulitan dalam mengakses layanan Kanwil Kemenkumham Sulsel. Mulai dari security sampai front office harus memberikan pelayanan terbaik jangan ada yang dipersulit,” terang Taufiqurrakhman.

Taufiqurrakhman juga berpesan kepada seluruh pegawai untuk menjaga kondusifitas kantor serta tingkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan budaya 5S yaitu senyum, salam, sapa, sopan, dan santun.