Logo

Ridwan Kamil dan Jenazah Eril Menuju Indonesia, Tiba di Soetta Jam 16.00

Ridwan Kamil dan Emmeril Kahn Mumtadz. (Foto: Instagram)

INFOSULAWESI.com, JAKARTA -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) saat ini dalam perjalanan dari Swiss menuju Indonesia bersama jenazah anaknya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang meninggal terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Bren, Swiss. Ridwan dan Eril diperkirakan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng Tangerang, Banten Minggu sore (12/6/2022) pukul 16.00 WIB.

"Saat ini saya sedang membersamai Jenazah Eril yang Insyaallah akan tiba jam 16.00 hari Minggu ini di Bandara Soekarno Hatta untuk selanjutnya berangkat ke Bandung," demikian tulis Ridwan Kamil dalam akun Instagram pribadinnya seperti dipantau Minggu.

Ridwan Kamil juga mempersilakan masyarakat yang ingin bertakziah pada pukul Minggu 22.00 WIB hingga Senin pagi (13/6/2022) pukul 08.00 WIB di Gedung Pakuan, Bandung.

Sementara jenazah akan diberangkatkan ke pemakaman keluarga di Cimaung, Banjaran Kabupaten Bandung, pada Senin pukul 09.00 WIB.

"Doakan, Insyaallah lancar semua urusan perjalanan pulang ini. Aamiin," kata Ridwan Kamil.

Dalam unggahan tersebut Ridwan Kamil juga menulis filosofi hidup Eril yakni “berjuta doa akan dipanjatkan dari berjuta kebaikan yang ditaburkan”

"Dan ini foto terganteng, foto terakhir yang saya jepret pribadi," kata Ridwan Kamil.

1654997399_1050_1402

Foto terganteng Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) hasil jepretan terakhir Ridwan Kamil.

Sementara istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya mengungkapkan pihak keluarga mengimbau para tamu melakukan sejumlah hal untuk memperlancar proses takziah hingga pemakamaan Eril.

1. Setiap tamu yang akan bertakziah diimbau untuk melapor ke petugas keamanan

2. Pelaksanaan salat jenazah akan bertahap dilaksanakan pada Minggu 12 Juni pukul 22.00 WIB-Senin 13 Juni pukul 08.00 WIB

3. Untuk tidak melakukan dokumentasi pribadi momen takziah dan pemakaman demi kelancaran acara. Pihak keluarga mohon simpati dan empatinya

4. Untuk media yang bertugas, berkoordinasi dengan Humas Jabar terlebih dahulu.

5. Kepada para tamu yang akan hadir pada pemakaman diharapkan datang sebelum pukul 10.00 WIB dan efektif dalam penggunaan kendaraan agar tidak menimbulkan kemacetan

6. Bagi masyarakat yang hendak ziarah, bisa dilaksanakan setelah proses pemakaman selesai.

7. Setiap tamu yang akan berkunjung dan hadir di lokasi harap mematuhi semua aturan yang berlaku. (B1)