Logo

Presiden Jokowi Minta Maaf Kepada Warga Yogya dan Solo, Bila pernikahan Putranya Mengganggu

Presiden Jokowi setelah menghadiri rapat terakhir secara intern di Ndalem Wuryaningratan Danar Hadi Solo, Minggu, 4 Desember 2022. (Foto: Beritasatu)

INFOSULAWESI.com, SOLO -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara pribadi memohon maaf kepada warga Yogyakarta dan Solo Jawa Tengah jika pernikahan putranya, Kaesang Pangarep dan Erina Gundono nantinya menganggu. Hal ini disampaikan Jokowi setelah menghadiri rapat terakhir secara intern di Ndalem Wuryaningratan Danar Hadi Solo, Minggu (4/12/2022).

"Saya ingin memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat baik dari Yogja maupun yang di Solo atas pernikahan Kaesang dan Erina apabila nantinya di dalam acara tersebut mengganggu baik mengganggu dalam perjalanan, mengganggu lalu lintas yang ada," ungkap Presiden saat menghadiri Rapat terakhir persiapan Pernikahan Kaesang di Ndalem Wuryaningratan, Minggu (4/12/2022).

Akad nikah rencananya digelar pada 10 Desember 2022 di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta yang berada di komplek Hotel Royal Ambarrukmo. Adapun 6.000 orang dalam pernikahan tersebut mulai dari warga setempat, pejabat negara hingga selebritas.

Banyaknya tamu yang diundang, berbagai rekayasa lalulintas dilakukan untuk mengatur arus kendaraan di sekitar lokasi. Seperti contoh di Area Pura Mangkunegaran yang akan dilakukan one gate system' agar tidak terjadi kemacetan. (b1)