Logo

Bawaslu Parimo: Peran Media Sangat Penting Dalam Tahapan Pemilu

dwnoerinsul222_640_46

INFOSULAWESI.com, TOLITOLI -- Pentingnya Pemahaman terhadap aturan dan Regulasi terkait Penyelenggaraan Pemilu sangat dibutuhkan, demi melahirkan Pesta Demokrasi yang bermartabat dan Jauh dari segala bentuk Kecurangan maupun Pelanggaran Terhadap Pemilu itu sendiri.

Hal tersebut diungkapkan Komisioner Bawaslu Kabupaten Parigi Moutong Divisi Penanganan Pelanggaran Moh.Iskandar Mardani terkait upaya Bawaslu Parigi Moutong dalam hal mengantisipasi sedini mungkin terjadinya Pelanggaran Pemilu seperti isu yang tengah berkembang beberapa waktu lalu.

Menurutnya, upaya dalam memberi pemahaman terkait Regulasi Pemilu Baik kepada Masyarakat Umum, ASN, Anggota Partai Politik, Terlebih bagi Petugas Penyelenggara Pemilu terus dilakukan dalam bentuk Sosialisasi, dimana ada Kode etik yang wajib untuk dipatuhi, dan jika hal itu dilanggar akan ada Konsekuensi yang harus diterima.

“Kami terus gencar melakukan Sosialisasi soal Kepemiluan ke tengah Masyarakat, dan juga dengan keterlibatan Media dalam mensosialisasikan aturan-aturan terkait kePemiluan saya sangat mengapresiasi hal ini”, ujar Moh.Iskandar Mardani saat dikonfirmasi oleh awak media RRI pada Selasa, (03/01/2023).

Komisioner Bawaslu Parigi Moutong ini berharap Kepedulian seluruh Elemen Masyarakat terhadap Regulasi dan Aturan terkait Pemilu, demi terciptanya penyelenggara Pemilu yang bermartabat dan jauh dari segala bentuk Kecurangan dan Pelanggaran.