Logo

Sejumlah Personil Polres Kotamobagu Diperiksa Urinnya Untuk Memastikan Bebas Narkoba

INFOSULAWESI.com KOTAMOBAGU -- Polres Kotamobagu, Senin (07/03/2023) kemarin, melakukan pemeriksaan urin secara berkala untuk memastikan bahwa seluruh personil tidak terlibat dalam penggunaan Narkoba.

Hal ini dilakukan sebagai komitmen Polres Kotamobagu dalam menjaga integritas dan profesionalisme setiap personil Kepolisian dalam program Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin).

Dibawah pimpinan Kasi Propam Polres Kotamobagu Ipda Rahmat Dachlan, SH dan dokter dari klinik kesehatan Polres Kotamobagu dr. Cheppy P. Tegema, pemeriksaan dilakukan terhadap beberapa personil secara random, tanpa ada pengumuman sebelumnya setelah pelaksanaan Apel Pagi dan Commander Wish di Mako Polres Kotamobagu.

Pemeriksaan urin ini dilaksanakan secara ketat dan terus menerus mendapatkan pengawasan & pendampingan oleh personil Provos/paminal, untuk memastikan setiap personil Polres Kotamobagu yang menjalankan tugas dilapangan benar-benar bebas dari pengaruh Narkoba.

Melalui pemeriksaan urin ini, diharapkan anggota Polres Kotamobagu semakin sadar pentingnya menjaga kesehatan dan integritas diri dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat serta menumbuhkan kepercayaan terhadap institusi Kepolisian.

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, SIK melalui Kasi Propam
Ipda Rahmat Dachlan, SH menegaskan bahwa jika kedapatan ada personil yang menggunakan Narkoba maka Polres Kotamobagu juga akan memberikan sanksi tegas.

"Jika ada personil yang kedapatan tentunya institusi akan memberikan sanksi baik itu dalam bentuk pemecatan, penurunan pangkat, hingga penahanan dan tuntutan pidana". Tegas Rahmat. Dalam pemeriksaan urin kali ini seluruh personil yang melaksanakan semua negatif.