Logo

Pemprov Sulsel Salurkan Logistik Kepada Korban Puting Beliung di Bone

Dinsos Sulsel menyerahkan bantuan logistik bagi korban puting beliung di Kabupaten Bone.

INFOSULAWESI.com, BONE -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan bergerak cepat menyalurkan bantuan logistik untuk korban terdampak bencana alam angin puting beliung di Kabupaten Bone.

Bantuan buffer stock logistik Dinas Sosial Provinsi Sulsel disalurkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bone kepada korban puting beliung yang rumahnya rusak.
 

"Bantuan buffer stock Pemprov Sulsel telah disalurkan oleh Dinas Sosial kabupaten untuk korban terdampak angin puting beliung di Bone," kata Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Jumat.
 

Gubernur termuda di Indonesia itu berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk korban terdampak yang rumahnya rusak.

Dari laporan Tagana Dinas Sosial Kabupaten Bone, angin puting beliung disertai hujan deras terjadi pada Rabu (8/3) di sebagian wilayah Bone yang mengakibatkan 16 rumah dan satu masjid rusak di Dusun Belawae, Desa Ajangpulu, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone.
 

Ada empat rumah warga yang rusak berat dan 12 unit rumah warga yang mengalami rusak ringan.

Sebelumnya, Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan juga menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran dan angin puting beliung di wilayah Kabupaten Tana Toraja, Sulsel.

"Bantuan itu bersumber dari buffer stock (stok penyangga) Pemprov Sulsel yang diberikan ke Dinsos Tana Toraja. Stok itu bisa langsung disalurkan jika terjadi bencana," kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan Andi Irawan Bintang.

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News