Logo

Bupati Luwu Timur luncurkan Lemari Berkah Baznas

Ketua TP PKK Luwu Timur Sufriaty menyerahkan bantuan dan program "Lemari Berkah" Baznas Luwu Timur disaksikan Bupati Budiman. (Pemkab Luwu Timur)

INFOSULAWESI.com, LUWU TIMUR -- Bupati Luwu Timur Budiman meluncurkan “Lemari Berkah” Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan ditandai dengan penyerahan secara simbolis paket sembako kepada penerima.

Bupati Budiman melalui keterangannya di Makassar, Senin, mengutarakan komitmen sejak awal untuk memperbaiki layanan Baznas.

“Karena kita harus punya manfaat, jadi orang akan percaya dan kembali ke Baznas dengan beberapa program-program yang hebat dan bagus ini semoga mempunyai manfaat,” tuturnya.

“Lemari Berkah” adalah program pengadaan sembako untuk masyarakat kurang mampu yang dapat diajukan oleh masyarakat dengan memperlihatkan kartu keluarga sejahtera.

Tujuan dari program tersebut, katanya, agar tidak ada lagi masyarakat yang tidak bisa memenuhi kebutuhan pangan, terutama bahan kebutuhan pokok.

Ia juga mengucap syukur karena aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Luwu Timur sejak awal sudah mempercayai Baznas terkait dengan pembayaran infak hingga zakat.

“Mudah-mudahan ini bisa terus-menerus kita lakukan. Dan saya juga berharap ada inovasi baru dari Baznas ke depannya,” ujar dia.

Orang nomor satu di "Bumi Batara Guru" --sebutan Luwu Timur ini, juga mengingatkan ketua dan pengurus Baznas setempat melaksanakan tugas dengan baik.

"Agar jangan pernah minta untuk dipercaya, tapi berbuat saja agar orang percaya sama kita," katanya.

Ketua TP PKK Luwu Timur Sufriaty menyerahkan secara simbolis berbagai bantuan dan program dari Baznas Luwu Timur, di antaranya apresiasi hafiz, santunan guru ngaji desa terpencil, bantuan usaha korban kebakaran Pasar Mahalona, bantuan korban kebakaran di Desa Puncak Indah, dan penyerahan zakat fitrah dari Baznas Luwu Timur.

Selain itu, bantuan perlengkapan sekolah anak korban tanah longsor Maliwowo, kursi roda, "walker", dan penyerahan dana ZMart tahap II untuk ZMart Kecamatan Malili, Wotu, Kalaena, dan Towuti.

snapedit_puasa_insul700_4

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News