Logo

Jusmiati Warga Desa Lampoko Bone Terima Penghargaan Dari Kemendagri RI Pada Hari Kartini 2023

INFOSULAWESI.com, BONE -- Puncak Hari Kartini 2023 akan segera berlangsung di Kota Medan pada tanggal 17 Mei 2023, pada momen tersebut juga akan diumumkan 10 nama perwakilan penerima penghargaan dari Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Ibu Jusmiati, salah satu warga Desa Lampoko, Kec. Barebbo, Kab. Bone, Provinsi Sulawesi Selatan juga menjadi salah satunya yang berhasil menerima penghargaan tesebut. Ibu Jusmiati menerima penghargaan dari Kemendagri RI pada bidang pertanian mewakili Sulawesi Selatan.

Dengan hal tersebut maka Ibu Jusmiati akan bertolak dari Kabupaten Bone Sulawesi Selatan menuju Kota Medan untuk menghadiri puncak acara Hari Kartini 2023 ini. Dalam agendanya Ibu Jusmiati akan berangkat bersama dengan Pak Usman suami tercinta yang selalu mendukung setiap aktifitasnya dalam pengembangan Istana Sayur Lampoko Bone.

Penghargaan yang diterima oleh Ibu Jusmiati yang juga merupakan tenaga Honorer TK Lampoko Indah ini tidak terlepas dari usahanya membangkitkan warga desanya untuk terus menggalakkan dan mengembangkan sayur sayuran. Menurut keterangan Ibu Jusmiati istri mantan Kepala Desa Lampoko ini menyaksikan warga Desa Lampoko dari tahun 2010 hingga 2015 senangtiasa berbelanja sayuran dari kota ke desa setiap harinya.

Dari situlah beliau yang juga kesehariannya menjadi tenaga Honorer TK Lampoko Indah mendirikan Istana Sayur Lampoko dan mengajak warga desa untuk berpartisifasi dalam pengembangan sayuran. "Alhamdulillah saat ini Desa Lampoko sudah menjadi pemasok sayuran di Kabupaten Bone, masyarakat juga sudah bisa berpenghasilan dengan memamfaatkan lahan kosong yang ada dipekarangan mereka masing-masing", ungkap Jusmiati.

Nurlaelah salah satu ibu rumah tangga di Desa Lampoko sangat bersyukur dan tak hentin hentinya memuji apa yang dilakukan oleh ibu Jusmiati. "Berawal dari bibit yang diberikan oleh ibu Jusmiati dan juga arahan serta dorongan dari beliau akhinya kami ibu ibu tidak lagi suka ngumpul maggosip sambil main kutu.

Kita sekarang juga sudah punya pekerjaan sampingan yang menjadi tambahan keuangan untuk keluarga kami. Terima kasih untuk ibu Jusmiati atas semua yang sudah diberikan kepada kami, ini sangat bermamfaat bagi kami sekeluarga", ungkap ibu Nurlaelah. (Chairil Anwar/IS)

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News