Logo

Mahfud MD Ajak Warga Pesantren Gunakan Hak Pilih

Mahfud MD saat menyampaikan tausiah kebangsaan di Ponpes Al Falah, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (24/9/2023) (Foto: Diskominfo Jember).

BEKASI -- Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD mengajak warga pesantren menggunakan hak pilih, dalam Pemilu 2024. Sebab, menurutnya, hak politik setiap warga negara dijamin konstitusi. 

"Warga pesantren itu harus ikut mengurus negara dan harus mampu mengurus negara. Pada tahap awal, kemampuan untuk mengurus negara itu disertai atau didahului dengan partisipasi politik," katanya, ditulis Selasa (5/12/2023). 

Menko Polhukam ini menyampaikan itu saat menghadiri Halaqah Kebangsaan di Madrasah Annida Al Islamy, Bekasi, Senin kemarin. Mahfud menekankan, Halaqah Kebangsaan tersebut untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Mahfud meminta warga pesantren menggunakan hak pilihnya, sesuai dengan hati nurani mereka. "Negara ini akan baik karena masyarakatnya berpartisipasi dengan baik dalam Pemilu," ujar pasangan Ganjar Pranowo ini. 

Dimintanya pula agar warga pesantren tidak takut salah memilih. "Kalau saudara berpikiran baik, saya memilih yang terbaik dari yang ada itu bagus untuk kesadaran kewarganegaraan," ucapnya.