Logo

Hadiri Musda IX Kwarda Gerakan Pramuka Sulsel Tahun 2024, Ini Harapan Wabup Suaib Mansur

MAKASSAR -- Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara, Suaib Mansur, menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) IX Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan (Sulsel) Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel, di Hotel Novotel Grand Shayla, jalan Chairil Anwar, Makassar.

Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Utara sendiri mengirim empat orang utusan, yaitu Drs. Misbah (Ketua Harian Kwarcab), Safruddin (Pusdiklatcab), Adratu (Bendahara Kwarcab), serta Muhammad Dicky Zulkarnaen (Dewan Kerja Cabang).

“Alhamdulillah, Luwu Utara ikut berpartisipasi dalam musda kali ini,” ucap Wabup Suaib Mansur, usai pembukaan. Ia mengatakan, Musda IX Kwartir Gerakan Pramuka Sulsel ini adalah momentum untuk menilai pertanggungjawaban atas kepemimpinan Ketua Kwartir.

“Hari ini kita mengikuti Musda Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel. Musda ini adalah musda ke-9 selama Pramuka berdiri di Indonesia, khususnya di Sulsel,” jelas Suaib. Ia menyebutkan bahwa dalam Musda IX kali ini akan dilakukan beberapa agenda.

Agenda itu di antaranya adalah menyusun program kerja untuk periode mendatang, periode keterpilihan Ketua Kwartir yang terpilih. Kemudian memilih Ketua Kwartir Daerah Pramuka Sulsel. “Itu beberapa kegiatan yang akan dilakukan pada Musda kali ini,” ungkap dia.

Mantan Kadis PUPR ini berharap, dengan pelaksanaan Musda kali ini akan terpilih pengurus yang mampu memimpin Pramuka di Sulsel dengan baik, serta terbentuk pula susunan program kerja yang betul-betul dapat meningkatkan kualitas gerakan pramuka di Sulsel.

“Semoga ke depan terpilih, terbentuk dan tersusun program yang sesuai kondisi kekinian gerakan kepramukaan, dan juga terpilih ketua kwarir daerah yang mampu memimpin pramuka di Sulsel, sehingga dapat beerbicara banyak di tingkat nasional,” pungkasnya. (LHr)