Logo

Program Makan Bergizi Gratis Targetkan 82,9 Juta Penerima

Siswa menyantap makanan saat mengikuti uji coba makan bergizi gratis di SMPN 9 Cilegon, Kota Cilegon, Banten, Selasa (20/8/2024) (Foto: Antara)

Jakarta -- Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindaya mengatakan, Program Makan Bergizi Gratis ditargetkan menjangkau 82,9 juta penerima. Selain anak sekolah, ibu hamil, ibu menyusui, balita, juga akan menerima program Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

"Pada intinya makan bergizi ini akan diberikan kepada penerima manfaat seperti yang sudah disebutkan sebanyak 82,9 juta. Mulai dari ibu hamil, ibu menyusui, anak balita, anak sekolah, mulai PAUD sampai SMA, sampai sekolah keagamaan," kata Dadan usai menemui Presiden Joko Widodo di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (20/8/2024).

Dadan menjelaskan, untuk menghindari tumpang tindih dengan program Posyandu, pihaknya akan melakukan koordinasi secara menyeluruh. Dalam waktu dekat, kata Dadan, fokus utama dirinya adalah menyiapkan struktur organisasi dan peraturan yang diperlukan.

"Sebagai kepala tugas, utamanya mempersiapkan segala sesuatu terkait pelaksanaan program makan bergizi ini agar pada 2025 sudah bisa dilaksanakan. Karena ini badan baru maka hal yang dipersiapkan bagaimana bisa melengkapi seluruh struktrur organisasi yang ada termasuk peraturan," ucapnya.

"Beliau (Presiden) inginkan agar Badan Gizi ini tidak hanya melaksanakan program makan bergizi gratis pada anak sekolah. Tapi lebih luas dari itu terkait budaya hidup sehat," ujarnya.