Logo

Artis Marissa Haque Tutup Usia, Simak Deretan Film Terbaik yang Pernah Dibintangi

Marissa Haque seorang artis, politisi dan akademisi meninggal. (Foto: Antara/Juwita Trisna Rahayu)

JAKARTA -- Marissa Haque dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, (2/10/2024) pukul 05.00 WIB. Perempuan cantik kelahiran 61 tahun silam ini dikenal telah melalang buana dalam industri perfilman sejak era 80-an. 

Sejak memutuskan menjadi aktris, Marissa memulai film pertamanya berjudul 'Kembang Semusim' harapan sutradara MT Risyaf pada 1981. Wanita berdarah blasteran bule itu kemudian mendapatkan kesempatan berakting di film 'Bukan Istri Pilihan' (1982). 

Lagu kemudian, pada tahun berikutnya bermain pada film 'Jejak Pengantin' (1983) dan 'Hukum Karma' (1983). Pada tahun 1984, ia bermain di film 'Tinggal Landas Buat Kekasih'. 

Marissa Haque yang sudah berpengalaman dalam dunia hiburan kemudian banyak beradu peran dengan banyak artis dan aktor ternama. Hingga akhirnya bertemu dan menikah dengan Ikang Fawzi yang merupakan musisi. 

Paras cantiknya yang selalu mengundang perhatian kaum adam berasal dari darah keturunan blasteran dari sang jakek. Diketahui, sang kakek berasal dari Pakistan dan neneknya berdarah Belanda-Prancis. 

Meskipun memiliki darah campuran, ibunya, Mieke Soeharijah binti Cakraningrat, berasal dari Sumenep, Madura, Jawa Timur. Marissa juga mempunyai kakak kandung dari Soraya Haque dan Shahnaz Haque.