Logo

Babak Pertama, Denmark dan Tunisia Masih Imbang di Piala Dunia 2022

Laga penyisihan Grup D Piala Dunia Qatar 2022 antara Denmark menghadapi Tunisia di Stadion Kota Pendidikan, Al-Rayyan, Qatar, Selasa, 22 November 2022. (Foto: AFP)

dwnoerinsul222_640_8

INFOSULAWESI.com, DOHA -- Denmark masih bermain imbang tanpa gol saat melawan Tunisia dalam babak pertama partai penyisihan Grup D Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Rabu (22/11/2022).

Denmark menghasilkan dua tembakan tepat ke gawang sementara Tunisia hanya satu. Tak ada gol yang terjadi sepanjang babak pertama.

Lini tengah Denmark dipimpin pemain yang pernah mengalami masalah jantung, Christian Eriksen. Dia mengalami serangan jantung saat memperkuat negaranya di Euro 2020 yang digelar 2021. Dia sempat tidak aktif selama beberapa waktu. Namun dia kemudian pulih bahkan tampil memikat bersama klub barunya Manchester United. Di klub anyarnya, dia selalu menjadi pilihan pelatih Erik ten Hag.

Kini dalam aksi perdana Denmark di Piala Dunia 2022, dia juga menjadi starter di lini tengah di bawah arahan pelatih Kasper Hjulmand.

Eriksen mengisi lini tengah Denmark bersama Rasmus Nissen Kristensen, Pierre-Emile Højbjerg, Thomas Delaney dan Joakim Maehle. sementara lini depan dipercayakan kepada Andreas Skov Olsen dan Kasper Dolberg.

Meski tidak diunggulkan dalam laga ini, Tunisia ternyata mampu menekan pertahanan Denmark pada awal babak pertama. Tendangan Issam Jebali dan Youssef Msakni gagal menemui sasaran karena diblok. Demikian juga tendangan Mohamed Drager dari luar kotak penalti juga diblok.

Tunisia menjebol gawang Denmark melalui aksi Issam Jebali pada menit ke-24. Namun gol ini dianulir karena pemain nomoer punggung 9 ini lebih dulu terperangkap offside.

Pada menit ke-33, Pierre-Emile Hojbjerg melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan tepat ke arah gawang. Namun kiper Aymen Dahmen berhasil menangkap bola eksekusi pemain Tottenham Hostpur itu.

Tunisia mendapat peluang emas pada menit ke-42, ketika Issam Jebali tinggal berhadapan dengan kiper Kasper Schmeichel untuk mencetak gol. Namun bola yang dicungkil oleh Jebali berhasil ditepis Schmeichel sehingga keluar lapangan dan hanya menghasilkan sepak pojok. Tak ada gol yang terjadi hingga wasit Cesar Ramos dari Meksiko meniup peluit panjang tanda pertandingan babak pertama usai.

Susunan Pemain:

Denmark (3-5-2): 1 Kasper Schmeichel; 2 Joachim Andersen, 4 Simon Kjaer, 6 Andreas Christensen; 13 Rasmus Nissen Kristensen (14 Tobias Damsgaard 45+1), 23 Pierre-Emile Hojbjerg, 8 Thomas Delaney, 10 Christian Eriksen, 5 Joakim Maehle; 11 Andreas Skov Olsen,
12 Kasper Dolberg.

Tunisia (3-4-2-1): 16 Aymen Dahmen; 3 Montassar Talbi, 6 Dylan Bronn, 4 Yassine Meriah; 20 Mohamed Drager, 14 Aissa Laidouni, 17 Ellyes Skhiri, 24 Ali Abdi; 25 Anis Ben Slimane, 7 Youssef Msakni; 9 Issam Jebali.

Sumber: FIFA/B1