Logo

Tanggapi Duet Ganjar Pranowo atau Anies Baswedan, Sandiaga Uno Ajak PKS dan Demokrat Untuk Dukung

Sandiaga Salahuddin Uno, yang juga bakal calon wakil presiden dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

hutri78_INSUL700_9

INFOSULAWESI.com, MAKASSAR -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, yang juga bakal calon wakil presiden dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), menanggapi kemungkinan duet dengan Ganjar Pranowo atau Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden 2024.

Sandiaga mengungkapkan bahwa ia menyambut wacana tersebut dengan positif dan terbuka. Selain itu, ia juga berencana untuk mengajak Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk bergabung dalam upaya memenangkan calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo.

"Saya jelas berkoordinasi. Hari ini belum ada koordinasi dengan PDI Perjuangan, partai yang kami terikat perjanjian kerja sama politik. Namun, bahwa memang, jika itu menjadi arah perjuangan ke depan, kami ingin memastikan, bagaimana kita bisa menjawab tantangan masyarakat di mana ada keinginan untuk perjuangan, percepatan pembangunan, dan melanjutkan program-program pemerintahan Pak Jokowi," ujar Sandiaga dalam kunjungan kerja di Makassar, Rabu (24/8/2023).

Ia menegaskan bahwa wacana ini mencerminkan suatu realitas dalam situasi politik saat ini, yang memerlukan konsolidasi dan penyesuaian strategi. PPP sendiri akan melakukan konsolidasi, dengan fokus pada percepatan pembangunan. Sandiaga juga mengatakan bahwa PPP akan mencari arahan dari ketua umum partai, Haji Muhammad Mardiono, mengenai langkah-langkah ke depan.

PPP telah lebih awal menjalin koalisi dengan PDIP dan mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024. Sandiaga mengungkapkan komitmen untuk tetap berjuang memenangkan Ganjar Pranowo, meskipun dalam konteks duet dengan Anies Baswedan.

"Jika seandainya itu menjadi kesepakatan, kami ingin juga mengajak bekerja sama Partai Demokrat, terutama Mas AHY, dan juga PKS untuk berjuang bersama. Kita meyakini bahwa konsolidasi harus melibatkan semua elemen dalam konsep pembangunan berkelanjutan. Inilah harapan kami agar kami bisa berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik di tahun 2024. Calon presiden yang kami dukung, Ganjar Pranowo, akan dapat memenangkan kontestasi demokrasi dan bekerja secara kolaboratif. Karena Indonesia sangat luas, kita harus membangun dalam konsep kolaborasi," tandas Sandiaga.

Selama kunjungan kerjanya di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sandiaga Uno telah menghadiri berbagai kegiatan, termasuk Forum Group Discussion dengan kalangan milenial yang tergabung dalam Sandinesia Sulawesi Selatan. Dalam forum ini, Sandiaga membahas pengembangan wirausaha digital di Indonesia dan mendorong kalangan milenial untuk tetap berwirausaha dengan memanfaatkan digitalisasi.

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News