Logo

Raih Nilai Tertinggi, Kecamatan Masamba Juara Umum FASI VI Tingkat Kabupaten Luwu Utara

Luwu Utara -- Kecamatan Masamba berhasil keluar sebagai juara umum Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) VI Tingkat Kabupaten Luwu Utara yang digelar LPPTKA BKPRMI Luwu Utara.

Masamba berhasil mengumpulkan nilai sebanyak 81, disusul Baebunta (59), dan Mappedeceng (56). Hasil ini tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Hakim Nomor 02/DH/KEP/XII/2023, yang diumumkan pada acara Penutupan FASI VI oleh Bupati Indah Putri Indriani, Kamis (21/12/2023), di Aula Dinas Pendidikan.

Surat Keputusan ini ditandatangani oleh Ketua Dewan Hakim FASI VI Tingkat Kabupaten Luwu Utara, Drs. H. Muhammad Alwi, M.Hi., dan Sekretaris Dewan Hakim, Hamzah, S.Ag.

Masamba berjaya pada kelompok TQA dengan menyabet lima juara satu, yaitu Tahfidz Juz Amma putra atas nama Arsaka, Tilawah putri (Aulia Azzahra Winra), Syarhil Qur’an, Ceramah Islam putra (M. Gazali As’ad), dan Ceramah Islam putri (Amanda Dwi Karisma).

Setali tiga uang di kelompok TPA. Masamba juga berjaya dengan menyabet lima juara satu, yaitu Tartil Qur’an putra (Gali Hasta Yuda), Ceramah Islam putri (Afanin Hariyan Huwaidah), Menggambar putra (Dariman), Menggambar putri (Atikah Zahra Ratifa), serta Ikrar dan Puitisasi (Restu, Syakila dan Ariqah).

Di kelompok TKA, Masamba harus puas dengan hanya menyabet satu juara, yaitu pada cabang lomba Mewarnai (Atirah Gumaisyah Wahyu). Pada kelompok ini, Baebunta meraih empat juara satu, yaitu lomba Azan (Abrisam Rafif Mukmin), Ceramah putra (Lukmanul Hakim), Ceramah putri (Fauziah Rofifah), dan Mewarnai putra (Sulaiman).

Ketua BKPRMI Luwu Utara, Amiruddin, S.Pd.I., M.Pd.I., berharap bahwa dari 262 peserta FASI VI Tingkat Kabupaten Luwu Utara tahun ini, yang berhasil menjadi terbaik akan mewakili Luwu Utara pada ajang FASI tingkat provinsi di kabupaten Bantaeng tahun depan.

“Dari 262 peserta, telah terseleksi dan yang terbaiklah yang akan mewakili Luwu Utara pada FASI Tingkat Provinsi di kabupaten Bantaeng pada 2024 mendatang,” ucap Amiruddin.

Untuk itu, ia berharap pemerintah daerah, dan stakeholder lainnya, dapat menberikan support dan dukungannya agar Luwu Utara dapat berpartisipasi pada FASI tingkat provinsi mendatang.

“Kita berharap semoga pemda tidak membiarkan anak-anak kita yang sudah terseleksi ini bekerja dan berjuang sendirian. Perlu kami sampaikan bahwa setiap pelaksanaan FASI, Alhamdulillah, Luwu Utara selalu berprestasi dan selalu ada wakilnya di tingkat Nasional,” pungkasnya.

Sementara Bupati Indah Putri Indriani mengatakan, pemda akan memberikan perhatian pada setiap pelaksanaan FASI, baik tingkat kabupaten, provinsi maupun di tingkat pusat. (LHr)