Logo

Pesisir Pinrang Sulsel di Terjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Rusak

Angin puting beliung melanda permukiman warga di pesisir pantai Dusun Parengki, Desa Tassiwalie, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang.

SELAMAT_MENUNAIKAN_IBADAH_PUASA_1445N_H2024_3

PINRANG -- Sabtu (16/3/2024) sekitar pukul 24.00 Wita, angin puting beliung melanda permukiman warga di pesisir pantai Dusun Parengki, Desa Tassiwalie, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Kejadian tersebut mengakibatkan puluhan rumah warga rusak.

Angin puting beliung diperkirakan datang dari arah laut atau barat, dengan tiba-tiba menerjang pemukiman saat warga tengah tertidur lelap.

"Data sementara mencatat ada 19 rumah yang rusak, dan 9 di antaranya mengalami kerusakan berat," kata Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Suppa, Jusmadi, Minggu (17/3/2024).

Pihak terkait, seperti TKSK dan Tagana (Taruna Siaga Bencana) telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk melaporkan kejadian ini kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pinrang serta instansi terkait lainnya.

Selain merusak rumah-rumah warga, angin puting beliung juga menyebabkan sejumlah pohon tumbang di sekitar wilayah terkena dampak.