Logo

Keluarga Besar Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Lutra Gelar Bukber di Moka Coffee Masamba

Luwu Utara -- Di pengujung Ramadan, Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Luwu Utara menggelar kegiatan Buka Puasa Bersama (bukber) di Moka Coffee, Kelurahan Bone Tua, Masamba, Kamis (5/4/2024).

Pantauan media ini, suasana jelang waktu berbuka di Moka Coffee begitu ramai. Terlihat juga ada komunitas lain yang menggelar acara serupa di ruang yang terbuka (outdoor). Sementara personil Bidang Yankes Dinkes memilih tempat di dalam ruangan atau indoor.

Baik personil ASN maupun non ASN terlihat begitu kompak dan menikmati suasana buka puasa bersama yang memang rutin dilaksanakan setiap tahun di bulan suci Ramadan. Kabid Yankes, Nurul Sukma, mengatakan, acara ini untuk mempererat silaturahmi saja.

“Kita kumpul bareng di tempat ini dalam suasana yang penuh keakraban, kebahagiaan dan kekeluargaan. Tentunya sambil menunggu waktu berbuka,” ucap Nurul. Ia juga mengatakan acara buka puasa bersama ini adalah untuk memperkuat rasa kebersamaan.

“Dengan buka bersama ini tentu kita berharap, di antara kami dapat terjalin hubungan yang lebih baik lagi, utamanya saat bergelut dengan tugas-tugas kantor yang menyita begitu banyak energi. Sehingga harapan kompak senantiasa terjaga dengan baik,” terangnya.

Ia menyebutkan, salah satu manfaat buka puasa bersama, selain tentunya untuk memupuk rasa kebersamaan, juga adalah untuk memperkuat solidaritas antarsesama teman sejawat atau teman kantor. “Yang jelas, kita ingin membangun kebersamaan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, dalam sebuah organisasi perangkat daerah, acap kali masing-masing bidang menggelar acara buka puasa bersama. Tentunya ini dilakukan dengan harapan agar para personil tetap kompak, dan selalu menjaga ritme kerja yang lebih baik. (LHr)