Logo

Komika Babe Cabita Meninggal Dunia di Usia 34 Tahun

Komika Babe Cabita. (Instagram @babecabiita/Istimewa)

JAKARTA -- Berita duka dari industri hiburan Indonesia, komika Babe Cabita meninggal dunia seusai berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

Kabar duka ini diunggah oleh komedian Oki Rengga Winata melalui akun Instagram-nya @okirengga33.

Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah meninggal anak, adik, suami, ayah kami Priya Prayogha Pratama bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita) hari ini 9 April 2024 pukul 06.38 WIB di RS Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan,” ujar Oki.

Semasa hidupnya Babe Cabita tidak hanya berprofesi sebagai aktor, dia juga merupakan pengusaha dari pemilik restoran Dadar Beredar yang berdiri pada 2023. Lalu seperti apa profil dari Babe Cabita? Simak berikut ini.

Profil Babe Cabita
Priya Prayogha Pratama yang biasa dipanggil Babe Cabita lahir pada 5 Juni 1989 di Medan. Ciri khas yang dimilikinya adalah berambut kribo dengan tubuh gemuk.

Pada 2017, Babe Cabita mempersunting perempuan bernama Zulfiati Indraloka. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai dua orang anak yang bernama Bambino Aleki Tanjung dan Nebula Alena Tanjung.

Karier
Pria berkelahiran Medan ini mengawali kariernya dalam bidang komedi pada 2013, dengan menjadi juara pada salah satu ajang kompetisi lawakan tunggal Stand Up Comedy Indonesia pada musim ketiga.

Setelah berpetualang dalam dunia komedi, dia juga merambah ke dunia perfilman. Berbagai film nasional yang sangat ternama diperankan olehnya, seperti Comic 8Ada Cinta di SMASingle, hingga Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2.

Berkat perannya dalam dunia film, dia mendapat nominasi penghargaan dari Indonesia Box Office Movie Awards pada 2016 dan 2017. Babe Cabita berhasil meraih nominasi sebagai pemeran utama terbaik dari film Comic 8: Kasino Kings Parts 1 dan 2 serta pemeran utama pendukung terbaik dari film karya Raditya Dika, yaitu Single.