Logo

Presiden Turki Erdogan Sampaikan Harapan ke Prabowo Lewat Berbagai Bidang

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (kanan) pada saat kunjungan bilateral pada tahun 2023. (Foto: Reuters)

Screenshot_13_700_3

ANKARA -- Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Prabowo Subianto berbicara melalui telepon, Senin (9/4/2024). Pada kesempatan itu Erdogan mengucapkan selamat atas terpilihnya Prabowo sebagai presiden RI.

"Erdogan menyampaikan harapan bahwa Turki dan Indonesia bisa meningkatkan kerja sama di berbagai bidang. Hubungan yang mengakar antara Turki dan Indonesia akan semakin berkembang di periode berikutnya," tulis keterangan Durektorat Komunikasi Istana Kepresidenan Turki, Selasa (9/

Lebih jauh Erdogan menekankan penguatan kerja sama di bidang industri pertahanan, militer, perdagangan, dan keuangan. Serta meningkatkan rasa saling percaya dan kepentingan bangsa.

Tak lupa Erdogan menekankan pentingnya Turki dan Indonesia untuk terus berkolaborasi dalam semua isu yang berkaitan dengan perjuangan Palestina serta dunia Islam. Selain itu Pertemuan Tingkat Tinggi Dewan Kerja Sama Strategis Tingkat Tinggi yang dibentuk kedua negara harus segera digelar.

Selain itu, Erdogan dan Presiden Indonesia Joko Widodo membahas hubungan bilateral dan isu-isu global melalui panggilan telepon baru-baru ini. Erdogan turut menyampaikan selamat Idul Fitri kepada Prabowo.

Selain dengan Prabowo, Erdogan sebelumnya melakukan pembicaraan telepon dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kedua pemimpin membahas pemilu di Indonesia baru-baru ini, pentingnya menjaga momentum positif dalam hubungan bilateral.