Logo

Pemkot Kotamobagu Peduli Korban Letusan Gunung Ruang Sitaro

INFOSULAWESI.com KOTAMOBAGU - Dampak letusan Gunung Ruang di Kabupaten Sitaro, Provinsi Sulawesi Utara, hingga menimbulkan korban material terhadap masyarakat, mendapat perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui BPBD Kotamobagu, dengan berencana mengirimkan sejumlah kebutuhan yang diperlukan.

Tak itu saja, BPBD Kotamobagu juga membuka ruang bagi para dermawan untuk memberikan sumbangan dan bantuan melalui Posko Bantuan yang didirikan.

"Rencananya bantuan baik yang terkumpul melalui Posko Bantuan maupun dari Pemerintah Kota akan kami salurkan pada hari Sabtu 20 April 2024," ungkap Kepala BPBD Kotamobagu, Asrianty.

Dirinya juga membuka hati para dermawan untuk terketuk memberikan sumbangannya terhadap saudara-saudara yang tertimpa musibah di Kabupaten Sitaro.

"Kita bisa meringankan beban para korban karena hampir seluruh harta benda milik mereka tidak bisa terselamatkan. Sehingga jika masyarakat ingin memberikan bantuannya, maka yang sangat dibutuhkan saat ini berupa Pakaian, selimut, makanan siap saji dan terpal dan beras," ungkapnya.