Logo

Sambut Ramadan, Baznas Provinsi Gorontalo Salurkan Bantuan Lebih dari 1 Milyar Rupiah Lebih

Sambut Ramadan 1444 H, Baznas Provinsi Gorontalo Salurkan Bantuan Lebih dari 1 Milyar Rupiah

snapedit_puasa_insul700

INFOSULAWESI.com, GORONTALO -- Menyambut bulan suci Ramadan 1444 H, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Gorontalo menyalurkan bantuan dalam bentuk zakat, infak dan sedekah kepada anak yatim, kaum dhuafa dan pelaku usaha kecil. Penyerahan  bantuan kepada mustahik itu  berlangsung di Rumah Jabatan Wakil Gubernur, Rabu (22/3/2023).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer kepada masing-masing perwakilan penerima manfaat didampingi Ketua Baznas Provinsi Hamka Arbie disaksikan Pengurus Baznas dan beberapa pimpinan OPD Pemprov Gorontalo.

Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer mengatakan, zakat memiliki potensi yang sangat besar untuk membantu perekonomian umat.  

“Zakat tidak hanya memberikan dampak nilai ibadah saja tapi juga sosial ekonomi dimana zakat diharapkan mampu mengatasi persoalan kemiskinan dan kesenjangan sosial,” jelas Pj. gubrnur Hamka.

Sementara Ketua Baznas Provinsi Gorontalo Hamka Arbie melaporkan total zakat yang sudah disalurkan oleh Baznas dengan total   Rp1.327.690.000. Bantuan itu terdiri dari  Paket Ramadan kepada 1.494 anak yatim di 21 Panti Asuhan.

“Paket itu terdiri dari beras dan uang tunai  yang jumlah totalnya mencapai  224 juta 400 ribu rupiah. Selain itu ada pemberian bantuan kepada 411 kaum dhuafa termasuk cleaning service, sopir, security dan marbot masjid masing-masing menerima 250 ribu rupiah dengan jumlah total 102 juta 750 ribu rupiah,”jelas Hamka Arbie

Hamka  menambahkan, Baznas juga memberikan bantuan pembangunan 5 unit Rumah Layak Huni masing-masing sebesar 25 juta rupiah. Juga Program bantuan kebakaran 15 lapak di Boalemo penambahan modal masing-masing 10 juta rupiah. Sedangkan bantuan bagi program usaha produktif juga diserahkan  secara non tunai.

“In syaa Allah ini menjadi  berkahnya bagi bapak ibu penerima manfaat. Untuk itu mari kita doakan bersama untuk kepada para Muzakki karena bantuan yang diberikan ini bersumber dari penghasilan ASN yang ditransfer ke rekening Baznas,” imbuhnya.

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News