Logo

Swiss Open 2023: Menang, Fikri/Bagas Melaju ke Perempat Final

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. (PBSI)

INFOSULAWESI.com, BASEL -- Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana melaju ke babak perempat final Swiss Open 2023. Ini dipastikan setelah mereka mengalahkan pasangan Taiawan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dalam laga di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Kamis (23/3/2023) malam WIB.

Butuh waktu selama 43 menit buat Fikri/Bagas menyudahi laga tiga gim dengan kemenangan 21-8, 15-21, 21-16.

“Alhamdulilah bisa menang hari ini dan diberi kelancaran. Pada gim pertama, kami sudah panas duluan, sehingga bisa bermain baik dan akhirnya bisa unggul jauh. Sebaliknya di gim kedua, lawan gantian mulai panas dan bisa menemukan performa terbaik. Selain itu, kami kalah juga karena banyak mati sendiri,” ujar Bagas Maulana seusai pertandingan.

“Pada gim ketiga, kami bisa unggul kembali. Kuncinya jangan banyak mati sendiri di lapangan. Kami main nothing to lose saja dan yakin di tengah lapangan,” lanjutnya.

Bagas/Fikri menjadi satu-satunya andalan Indonesia tersisa di Swiss Open setelah, dua pasangan ganda putra Indonesia lainnya sudah tersingkir.

“Kami tinggal sendirian setelah Pram/Yere dan Leo/Daniel sudah tersisih, kami tidak terbebani. Kami justru mau menunjukan kalau kami bisa.

Selanjutnya di perempat final Bagas/Fikri akan menghadapi ganda Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News