Logo

KPK Punya Jubir Baru, Tessa Mahardika Sugiarto

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi. (Foto: Istimewa).

JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menunjuk juru bicara (jubir) yang baru bernama Tessa Mahardika Sugiarto.  Hal itu dibenarkan oleh Wakil Ketua KPK Johanis Tanak.

"Iya benar (pergantian juru bicara), beliau itu (Ali Fikri) Kabag Pemberitaan, kalau jubir hanya Plh. Sekarang sudah ada pejabat jubir definif saudara Tessa," kata Johanis saat dikonfirmasi, Jumat (7/5/2024).

Ketua Sementara KPK Nawawi Pomolango mengatakan langkah ini dilakukan guna memberi kesempatan kepada pegawai lainnya. Nawawi menjelaskan pimpinan memberikan penyegaran kepada pegawai dan memberi kesempatan pegawai lainnya untuk menjadi juru bicara.

"Enggak ada salahnya kalau kami berencana melakukan semacam penyegaran. Sekaligus memberi ruang kesempatan pada pegawai-pegawai KPK lainnya untuk menjadi corong lembaga," kata Nawawi.

Tessa Mahardika merupakan penyidik senior KPK yang berasal dari institusi Polri. Ia meraih gelar sarjana di bidang Ilmu Kepolisian dan gelar magister di bidang Komunikasi.

Tessa Mahardhika Sugiarto sempat mengikuti seleksi untuk pejabat di KPK. Yaitu, Direktur Pengaduan Masyarakat (Dumas) KPK pada 2020 dan Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I pada 2023.