Logo

Konferensi Wilayah Ke-3 AMSI Sulsel, Hajriana-Mansur Terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris

 

MAKASSAR -- Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sulawesi Selatan sukses menggelar Konferensi Wilayah Ke-3 yang di Hotel Swissbelinn Panakkukang Makassar, Jumat 19 Februari.

Konferwil AMSI Sulsel Ke-3 sukses memutuskan Hajriana Ashadi (Kabar Makassar) dan Mansur (Tribun Timur) masing-masing terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris AMSI Sulawesi Selatan Periode 2023-2027.

Konferensi Wilayah dihadiri langsung Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, yang sekaligus menutup proses konferensi organisasi yang menghimpun media online atau siber tersebut.

Konferwil AMSI dibuka oleh Wakil Ketua Umum AMSI Pusat, Upi Asmaradana dan dihadiri Kabid Komunikasi dan Humas Dinas Kominfo Sulsel mewakili Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Fitra.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto saat hadir menutup kegiatan, menyampaikan harapan yang besar untuk media online yang tergabung dalam AMSI Sulsel, untuk turut membantu menjaga keamanan jelang Pilkada serentak di sejumlah daerah di Indonesia termasuk di Sulawesi Selatan.

"Pemilu serentak di 552 kabupaten dan provinsi, bersamaan, ini tidak pernah kita lakukan sebelumnya. Pilkada ini, kemarin kita Rakor membahas. Masalah pendanaan, relatif aman. Tapi begitu membahas masalah keamanan, maka banyak catatan-catatan penting," jelas Danny.

Danny menjelaskan, Pilkada akan berlangsung aman, jika media bisa membantu mendinginkan suasana agar tidak terjadi kekacauan.

"Kalau mau berhasil, ini bahasa kepolisian, harus berjalan cooling system, sedangkan yang menentukan panas dinginnya suasana, itu media," ungkapnya.

Adapun Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh lewat sambutannya yang disampaikan secara daring, berharap AMSI bisa memberi informasi-informasi yang akurat ke masyarakat.

"Semoga AMSI semakin tangguh dan fleksibel khususnya dalam menghadapi perkembangan teknologi, di tengah masyarakat yang open society, masyarakat yang terbuka, di mana kita semakin membutuhkan informasi A1 yang akurat dan dipercaya," terang Prof Zudan lewat sambutannya.

Wakil Ketua Umum AMSI Sulsel, Upi Asmaradana menyampaikan, Konferwil AMSI Ke-3 AMSI Sulsel yang mengangkat tema 'Media Pilar Penting Ekosistem Menuju Transformasi Digital Sulsel', sejalan dengan harapan Pj Gubernur Sulsel.

"Media online yang tergabung dalam AMSI secara nasional jumlahnya mencapai sekitar 400 media. Salah satu program kita adalah trustworthiness indicator, sesuai dengan isi sambutan pak Pj Gubernur Sulsel, sesuai dengan visi AMSI yakni sehat bisnisnya, berkualitas kontennya," jelas dia.

Adapun Konferensi Wilayah Ke-3 AMSI Sulsel tersebut dihadiri 21 peserta dari peRwakilan 11 Media yang tergabung di AMSI Sulawesi Selatan, di antaranya terkini.id, Tribun Timur (makassar.tribunnews.com), Makassar Today, infosulawesi, Kabar Makassar, Mata Maros, Lintas terkini, Pijar News, Kabar Toraya dan Rakyatku.com.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua AMSI Sulsel Periode 2021-2024 atau demisioner, Herwin Bahar didampingi Sekretaris Demisioner Hasbi Zainuddin menyampaikan pertanggungjawaban serta sejumlah aktivitas yang telah dilaksanakan pada periode sebelumnya.