Logo

Terbaik I, Siswa SD Katokkoan Masamba Wakili Sulsel Lomba FLS2N Tingkat Nasinoal

Luwu Utara -- Siswa UPT SDN 097 Katokkoan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Waode Gadisya Mukhlis, berhasil menjadi terbaik pertama pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Hasil ini memastikan Gadisya akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan di ajang FLS2N Tingkat Nasional di Jakarta. Hal ini diungkap Kepala UPT SD Negeri 097 Katokkoan Masamba, Supiyan Sakti, baru-baru ini di Masamba.

“Selamat anandaku Waode Gadisya Mukhlis yang akan mewakili Sulawesi Selatan pada FLS2N Tingkat Nasional tahun 2024, setelah menjadi terbaik pertama FLS2N Tingkat Provinsi,” kata Supiyan, begitu mengetahui hasil tersebut melalui Surat Pemberitahuan Hasil Seleksi FLS2N Jenjang SD.

Supiyan mengatakan, hasil tersebut tidak terlepas dari bimbingan para guru serta motivasi dari orangtua siswa yang selalu memberikan yang terbaik buat Gadisya.

“Alhamdulillah, semua karena perkenaan Allah SWT. Terima Kasih banyak kepada Tim Hebat SDN Katokkoan Masamba. Kalian Luar Biasa,” ucapnya.

Ia optimistis Waode Gadisya Mukhlis bisa memberikan yang terbaik saat Lomba FLS2N Tingkat Nasional. “Insya Allah, saya optimistis Gadisya bisa memberikan yang terbaik nanti. Saya dapat info bahwa pemenang akan mengikuti upacara HUT Kemerdekaan di IKN,” terangnya.

“Semoga Allah SWT, senantiasa meridhoinya apa yang telah dan akan kita lakukan ke depan. Amin,” ucap Supiyan Sakti, Kepala Sekolah yang memang dikenal cukup inovatif ini.

Diketahui FLS2N ini merupakan ajang tahunan bagi para pelajar SD dan SMP untuk menunjukkan talenta yang dimilikinya di bidang seni dan budaya.

Ajang FLS2N ini sekaligus menandai semangat merdeka belajar untuk pulih sepenuhnya dari keterpurukan pascapandemi Covid-19 yang lalu. FLS2N ini dilaksanakan melalui dua mekanisme, yaitu secara luring dan hybrid. (LHr)