Logo

Pemkot Kotamobagu Buka Formasi PPPK Sebanyak 751 Orang

SELAMAT_MENUNAIKAN_IBADAH_PUASA_1445N_H2024_2

INFOSULAWESI.com KOTAMOBAGU - Kabar gembira bagi masyarakat Kota Kotamobagu yang saat ini sedang mencari kerja. Pasalnya, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan-RB), telah menyetujui usulan Pemkot Kotamobagu untuk Formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2024.

Adapun persetujuan tersebut terlampir dalam surat yang dilayangkan Kemenpan-RB Nomor: B/1006/M.SM.01.00/2024, tertanggal 13 Maret 2024, untuk kebutuhan ASN, yang menjelaskan menyetujui usulan 751 Formasi PPPK, terbagi dari Tenaga Kesehatan 127 orang, Tenaga Guru 176 orang dan Tenaga teknis 448 orang.

Demikian dijelaskan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu, Deevy Ritha Rumondor.

"Surat tersebut telah diserahkan kepada Pak Sekda, Sofyan Mokoginta di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (14/3/2024).

Lebih lanjut disampaikan Deevy Ritha Rumondor, persetujuan ini berkat kerja keras Penjabat Walikota Kotamobagu Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, MSi., yang terus berupaya berkordinasi dengan Pemerintah Pusat dalam hal pengangkatan PPPK di Pemkot Kotamobagu non ASN.

“Untuk pelaksanaan seleksi CASN dan pengumuman akan dilakukan setelah keluarnya jadwal dari KemenPAN-RB dan BKN,” jelas Deevy.