Logo

Ramadan Berbagi, Kementerian PUPR Salurkan 1.600 Paket Sembako

Sekjen PUPR ,Mohamad Zainal Fatah saat memberikan paket sembako untuk Karyawan pupr yg membutuhkan ( foto: birkom pupr)

JAKARTA -- Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Kementerian PUPR menyelenggarakan Puncak Ramadan Berbagi Tahun 2024  di Jakarta Jumat (5/4/2024) malam. "Kita menyediakan bingkisan kepada para pegawai yang kita kategorikan kurang mampu,” kata Sekjen Kementerian PUPR Mohamad Zainal Fatah.

Zainal Fatah mengatakan, tahun ini UPZ Baznas Kementerian PUPR menyediakan 1.600 paket sembako. “Tentu pertama kita ingin meneruskan hal baik yang biasa kita lakukan tiap tahun di bulan Ramadan," ucapnya.

Zainal Fatah juga mengatakan, Kementerian PUPR terus berupaya meningkatkan pelaksanaan Ramadan Berbagi dari tahun ke tahun. “Kita ingin pelaksanaannya jauh lebih baik dan mudah-mudahan apa yang kita upayakan dapat menjadi  kebahagiaan para penerima,”katanya menambahkan.

Pada tahun 2024, UPZ Baznas Kementerian PUPR telah mengumpulkan dana sebesar Rp1,07M untuk dibagi  beberapa kegiatan keagamaan.  Seperti misalnya  beasiswa kepada 44 orang anggota keluarga insan PUPR yang kurang mampu dengan total sebesar Rp87,6 juta.

Kemudian, santunan anak yatim melalui Masjid As-Salam sebesar Rp100 juta, hingga pembagian paket sembako.  “Melalui kegiatan ini Kementerian PUPR ingin memanfaatkan momentum Ramadan dalam meningkatkan kepedulian terhadap sesama," ujarnya.

Dengan semangat Ramadan, Sekjen Zainal Fatah ingin UPZ Baznas Kementerian PUPR dapat menjadi ladang amal dan berkah. “Semakin banyak dana yang kita himpun, Insyaallah program menjadi lebih baik dan bermanfaat,” ucapnya.