Logo

Jelang Idul Adha, Manfaatkan SPG Cantik Untuk Tarik Minat Pembeli Kambing

Tiga SPG cantik sehari-hari membantu penjualan kambing di Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta. (Foto: Screenshot Youtube)

BANTUL -- Cara tak biasa dilakukan seorang penjual kambing kurban di Yogyakarta, Adi Karnadi, jelang Idul Adha 1445 Hijriah. Ia memanfaatkan kecantikan sales promotion girl (SPG) cantik untuk menarik minat pembeli.

Bahkan, Adi mempekerjakan tiga SPG sekaligus dalam mempromosikan kambing jualannya. Tiga SPG cantik itu sehari-hari membantu penjualan kambing yang berlokasi di Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta.

Selain membantu menjelaskan harga kambing kepada calon pembeli, SPG cantik itu juga turut membantu memberikan makan kambing tersebut. Sontak, kambing jualan Adi pun laris manis digeruduk pembeli yang ingin berkurban. 

Adi mengungkapkan, tahun ini merupakan tahun kedua ia berjualan kambing kurban. Tahun lalu, atau saat pertama kali menjual kambing kurban, ia mengaku hanya bisa menjual 130 ekor.

"Lalu saya berpikir bagaimana cara meningkatkan penjualan di tahun ini. Kemudian tercetus ide pakai SPG," ujar Adi seperti dikutip dari detikJogja, Kamis (16/5/2024).

Ia pun mengaku tidak sembarangan memilih SPG yang membantunya berjualan. Adi memilih SPG yang memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik.

"Kita memanfaatkan jasa SPG karena public speaking mereka bagus, berpenampilan menarik, dan itu bisa menarik konsumen. SPG saya ada tiga, Mbak Rahma, Mbak Kiki dan Mbak Riris," katanya.

"Mereka sangat luar biasa membantu penjualan kambing saya," ucap Adi. Ia pun mengakui, keberadaan 3 SPG di kendang membuat penjualan kambing Adi meningkat pesar. 

Tercatat ia sudah menerima pesanan 160 ekor. Padahal, hari raya Idul Qurban masih sebulan lagi, yang jatuh pada 17 Juni 2024.

"Karena hingga saat ini sudah terpesan sekitar 160 ekor kambing. Itu karena pakai SPG," ujarnya.