Logo

Antisipasi Kelangkaan Peredaran Pupuk dan Benih, JFK Gelar Zoom Meeting Bersama Petani dengan Narasumber Pakar Konsultan Pertanian dari IPB

MAKASSAR -- Irjen Pol ( Purn ) Frederik Kalalembang, yang dikenal dengan sapaan JFK, Anggota DPR RI Terpilih dari Partai Demokrat Dapil III Provinsi Sulawesi Selatan, kembali melakukan Terobosan.

Gerak cepat JFK dalam mengantisipasi kelangkaan peredaran pupuk dan benih, dengan mengadakan rapat dan pertemuan secara virtual melalui zoom meeting bersama Team Dapil,

Dalam pertemuan secara virtual (zoom )tersebut, JFK menghadirkan Narasumber Pakar Konsultan Pertanian dari Bogor dan sekaligus akan melakukan kunjungan ke beberapa daerah dalam rangka memberikan petunjuk teknis dan evaluasi para petani agar memahami, sekaligus mendengarkan apa yang menjadi kesulitan petani dan bagaimana mengatasi kesulitan tersebut, Insya Allah kunjungan ini akan dilaksanakan minggu depan, ungkap Jenderal Polisi Purnawirawan Bintang 2 ini.

Gbr_Tengah_Postingan_7

Kepada Info Sulawesi.com, JFK mengatakan bahwa persoalan pupuk dan bibit memang kompleks karena mereka melibatkan banyak pihak hingga petani sebagai pengguna.

Pupuk bersubsidi dengan anggaran triliunan rupiah ibarat "gula" saat harganya jauh dibawah pasar, tentu menjadi celah potensi penyimpangan di lapangan.

Akar masalahnya bisa diperbaiki dari Pengawasan hingga mengubah kebiasaan petani dan hal tersebut sudah menjadi perhatian JFK, tutur nya.

Upaya JFK dalam mengantisipasi kelangkaan peredaran pupuk dan benih, menunjukkan komitmen JFK dalam membantu para petani agar dapat meningkatkan kualitas dan produksi para petani dengan menghadirkan pembuatan pupuk organik cair PROBIOTIK yang saat ini dalam proses produksi.

JFK memberikan Inovasi kepada Sahabat JFK agar melakukan transformasi, menjadi solusi atau menjawab petani tentang kelangkaan pupuk dan bibit.