Logo

Plt Asisten Pemerintahan Kota Palopo Hadiri Verifikasi Lapangan Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Pemprov Sulsel Tahun 2024

PALOPO - Plt Asisten bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo Dr. H. Andi Poci, S.IP., M.Si dalam hal ini mewakili Pj. Wali Kota Palopo menghadiri Verifikasi Lapangan lomba desa/kelurahan tahun 2024 tingkat provinsi sulsel yang dilaksanakan di Kelurahan Tomarundung Kec. Wara Barat Kota Palopo, Jumat 21 Juni 2024.

Sambutan Pj. Wali Kota Palopo yang diwakili oleh (Plt) Asisten bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo Dr. H. Andi Poci, S.IP., M.Si menyampaikan selamat datang kepada tim penilai Verifikasi lapangan bersama rombongan di kelurahan Tomarundung.

Persiapan yang dilakukan di kelurahan Tomarundung sekaligus akan menjadikan pengalaman kota palopo untuk mengikuti lomba dari tahun ke tahun karena keikutsertaan kelurahan Tomarundung ini dapat berkomitmen secara optimal untuk melaksanakan kepentingan di masyarakat.

Sebagai peserta lomba tentu kita optimis atas upaya dilakukan dan tetap berharap bimbingan, arahan dan petunjuk dari tim penilai agar kita bisa melaksanakan kegiatan ini sehingga di kelurahan Tomarundung bisa berjalan dan berkelanjutan.

Sambutan ketua Tim Verifikasi Lapangan lomba desa/kelurahan tahun 2024 tingkat provinsi sulsel Andi Muhammad Akbar RPN, S. STP., M.Si menyampaikan ini merupakan kegiatan rutin dari kemendagri setiap tahunnya bagaimana menilai status perkembangan desa dan kelurahan yang telah dibina mulai dari kemendagri atau dari lembaga kementerian lainnya.

Sampai dengan provinsi kab/kota di seluruh Indonesia sesuai dengan arahan Permendagri terkait lomba desa/kelurahan disamping kita menilai kita juga melakukan pembinaan.

Pembinaan tersebut terkait dengan regulasi sesuai dengan yang ada saat ini apalagi kita didampingi dari TP PKK yang selama ini banyak kontribusi nya terhadap pembangunan kemasyarakatan khususnya di level pusat sampai desa/kelurahan.

Turut dihadiri Camat Wara Barat Beni Sumbung, SH, Kabag Pemerintahan Setda Kota Palopo, Pengurus TP PKK Kota Palopo, Lurah Tomarundung, Ketua RT/RW se kelurahan Tomarundung, Ketua LPMK, Kader Posyandu serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas kel. Tomarundung.