Logo

Gerakan Sulsel Menanam, Pj Gubernur Prof Zudan Serahkan Bantuan Bibit Tanaman Hortikultura untuk Petani di Kabupaten Gowa

GOWA -- Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyerahkan bantuan bibit tanaman hortikultura kepada petani, sekaligus melakukan penanaman bibit kentang, kopi dan pohon pala, di Desa Balassuka, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, Jumat, 12 Juli 2024. Penanaman ini merupakan bagian dari program Gerakan Sulsel Menanam, yang digalakkan Pemprov Sulsel.  

"Hari ini kita bersama-sama jajaran Pemprov Sulsel dengan Pemkab Gowa melakukan penanaman kopi dan pala. Ada 350 ribu bibit kopi untuk 350 hektar, dan 250 ribu pohon pala yang akan ditanam di lahan seluas 200 hektar,” kata Prof Zudan.

Ia mengungkapkan, bibit tersebut akan dibagikan kepada masyarakat, untuk memperkuat tanaman hortikultura di Kabupaten Gowa. 

Selain bibit kopi dan pala, Prof Zudan juga melakukan penanaman bibit kentang dan sejumlah tanaman produktif lainnya untuk program penghijauan. Ia berharap, kedepan masyarakat di Kabupaten Gowa bisa mendapatkan hasil yang maksimal lagi, terutama dari pala dan kopi.

Sementara itu, Petani Desa Balassuka, Kecamatan Tombolo Pao, Suhardi, mengaku telah menerima bantuan dari Pj Gubernur Sulsel berupa bibit cabai, kopi, pala, kentang, mentimun dan kacang panjang. 

"Kami sebagai kelompok tani sangat berterima kasih kepada Bapak Pj Gubernur atas bantuan yang diberikan kepada petani kami. Ini akan kami tanam sebaik mungkin," ungkap Suhardi.

Suhardi berharap, dengan bantuan dari Pemprov Sulsel ini bisa mengantarkan masyarakat petani di Kecamatan Tombolo Pao sejahtera dan terus maju.  "Harapan kami semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat petani semakin maju dan sejahtera," pungkasnya. (*)