Logo

Semarak Muharram, LPPKM BKPRMI, PROCERUS, PMI, dan HARPI Maros serta Komunitas MMS Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

MAROS -- Dalam rangka menyambut bulan Muharram,  (LPPKM) BKPRMI bekerja sama dengan PROCERUS serta Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Maros, HARPI Maros  menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian obat, dan donor darah. Acara ini diadakan di Hutan Kota Maros, dan dihadiri langsung oleh Bupati Maros, 15 Juli 2024.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Minggu, 14 Juli 2024, ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan menanamkan semangat berbagi di bulan Muharram. Dalam sambutannya, Bupati Maros mengapresiasi inisiatif dari LPPKM BKPRMI, PROCERUS, dan PMI Maros dan HARPI Maros serta mengharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Selama acara, warga Maros diberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis oleh tenaga medis profesional, serta memperoleh obat-obatan untuk berbagai keluhan kesehatan. Selain itu, kegiatan donor darah juga mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat, dengan banyak peserta yang mendaftar untuk menyumbangkan darah mereka demi kebutuhan transfusi darah di daerah tersebut.

Kegiatan ini juga disertai dengan berbagai sesi edukasi kesehatan dan pembagian obat serta vitamin  sebagai upaya pencegahan penyakit. Dengan terlaksananya acara ini, diharapkan masyarakat Maros dapat lebih peduli terhadap kesehatan diri sendiri dan sesama, serta memupuk semangat gotong royong dalam menyambut tahun baru Islam Ucap Ketua BKPRMI Maros Muhammad Yusuf Ali, ST MT.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi model bagi pelaksanaan acara serupa di masa mendatang, guna meningkatkan kesehatan dan solidaritas di tengah masyarakat.