Logo

Putra Pangkep Menjadi Perwira TNI AD

JAKARTA -  Presiden Joko Widodo memimpin upacara Prasetya Perwira (Praspa) Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) Tahun 2024 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7/2024). Dalam upacara tersebut, Jokowi melantik 906 calon perwira remaja (capaja) sebagai perwira TNI-Polri.

Adapun rinciannya yakni 417 capaja dari Akademi Militer (Akmil), 129 capaja sari Akademi TNI Angkatan Laut (AAL), 113 capaja dari Akademi TNI Angkatan Udara (AAU) dan 247 capaja dari Akademi Kepolisian (Akpol).

Di antara mereka, terdapat dua putra terbaik asal Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Sulawesi Selatan. Mereka adalah Letnan Dua Arh Muhammad Sihab Romadan dan Letnan Dua Arh Muhammad Nailul Akram.

Letnan Dua Arh Muhammad Sihab Romadan adalah lulusan SMA Negeri 1 Pangkep, sementara Letnan Dua Arh Muhammad Nailul Akram merupakan lulusan SMA Krida Nusantara Bandung. Kedua perwira muda ini telah menempuh pendidikan selama empat tahun di Akademi Militer dan berhasil menyelesaikan semua tahapan serta ujian dengan baik.

Pelantikan ini menjadi momen penuh kebanggaan bagi keluarga mereka dan masyarakat daerah asal. Lebih dari itu, ini juga merupakan bukti dedikasi generasi muda Indonesia dalam meraih cita-cita dan mengabdi kepada bangsa dan negara. (*)