Logo

Andi Sudirman Sapa Puluhan Ribu Warga Peserta Jalan Sehat di Kabupaten Luwu

LUWU -- Sekitar 20 ribu masyarakat mengikuti jalan sehat Anti Mager di Kabupaten Luwu, Senin 16 September 2024. Jalan sehat sepanjang 3 km ini dengan start dan finish di Lapangan Andi Djemma, Belopa, Luwu.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komunitas Anti Mager Luwu ini disambut gembira masyarakat. Terlebih kehadiran Andi Sudirman Sulaiman yang hadir memenuhi undangan penyelenggara. Mereka mengundang khusus pria yang akrab disapa Andalan ini, mengingat jalan sehat Anti Mager pertama kali digalakkan oleh Andi Sudirman Sulaiman saat menjabat sebagai Gubernur Sulsel.

Dari ribuan peserta yang hadir, ada salah seorang peserta yang berasal dari luar negeri. Perempuan bernama Emily yang berasal dari Negara Australia.

Emily yang hadir pun tampak berbincang dengan Andi Sudirman. Dari perbincangan itu, Emily sedang melakukan penelitian bahasa Luwu untuk pendidikan kuliah S3-nya di Universitas Hasanuddin.

cdcc

Emily mengaku semangat mengikuti jalan Anti Mager ini. Apalagi memiliki hobi berolahraga. “(Ikut Anti Mager) diajak solana (teman),” ujar Emily.

Warga Luwu yang lainnya pun begitu antusias mengikuti jalan Anti Mager ini. “Turut senang bisa lagi ikut Anti Mager. Apalagi ada pak Andi Sudirman,” bebernya.

Ia mengaku, bahwa perhatian Andi Sudirman ke Kabupaten Luwu begitu besar. Sejumlah pembangunan nyata telah dilakukan dan bermanfaat bagi masyarakat. “Beliau begitu luar biasa perhatiannya dan pembangunannya untuk Luwu. Semoga beliau bisa melanjutkan,” ujar seorang perempuan bernama Andi Besse.

Sementara itu, Andi Sudirman mengapresiasi penyelenggaran dalam hal ini Komunitas Anti Mager Luwu. “Hari ini kita jalan Anti Mager sepanjang 3 km, terbuka untuk semua bebas mau jalan, untuk menggalakkan pola hidup sehat dengan olahraga jalan,” kata Andi Sudirman.