Logo

Limi-Welty Janji Berikan Ternak Sapi Bagi Warga Jika Terpilih Nanti

INFOSULAWESI.com BOLMONG – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) nomor urut 3 (Tiga), Dr. Ir. Limi Mokodompit, MM - Welty Komaling, SE.MM. berjanji akan memberikan 1 ekor sapi kepada setiap Kepala Keluarga jika terpilih nanti.

Hal ini sebagaimana disampaikan langsung keduanya saat usai melakukan pencabutan nomor urut pasangan Calon Bupati Bolmong yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Bolmong, Senin 23 September 2024.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bolmong. Salah satu langkah konkrit yang akan kami lakukan jika terpilih adalah memberikan satu ekor sapi kepada setiap kepala keluarga. Ini merupakan bagian dari program pemberdayaan ekonomi masyarakat, khususnya di sektor peternakan,” terang Limi Mokodompit.

Menurutnya, dengan diberikan bantuan Satu Ekor Sapi maka akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat khususnya dibidang Peternakan maupun Pertanian.

“Bolmong memiliki potensi besar di sektor peternakan, dan dengan program ini, kami berharap dapat memberdayakan masyarakat untuk menjadi lebih mandiri secara ekonomi. Dengan satu ekor sapi di setiap keluarga, kami yakin produktivitas peternakan di Bolmong akan meningkat signifikan,” ujarnya.

Senada disampaikan Calon Wakil Bupati Welty Komaling. Bahkan kata dia, program ini sudah dipersiapkan dengan matang oleh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Kami tidak hanya memberikan sapi, tetapi juga menyediakan pendampingan kepada masyarakat agar mereka dapat mengelola ternak dengan baik. Ada pelatihan dan dukungan dari pemerintah untuk memastikan bahwa setiap keluarga mampu memanfaatkan potensi ini dengan optimal,” kata Welty.

Sementara, salah satu warga Desa Dondomon, Kecamatan Dumoga Barat, menyambut baik apa yang direncanakan Calon Bupati Limi-Welty.

"Ini sangat baik dan pasti akan membantu kami dikemudian hari. Apalagi kami adalah Petermak yang memang sangat membutuhkan bantuan seperti ini. Kami pasti akan mengawal pasangan ini untuk menang, agar janji ini dapat terealisasi," ungkap Sukri.