Logo

Nantikan, Grup Idola Super Junior Akan Kembali Mengguncang Jakarta

Grup Idola K-Pop Super Junior (Instagram @superjunior/Istimewa)

JAKARTA -- Grup idola asal Korea Selatan (Korsel), Super Junior (Suju) akan kembali mengadakan konser di Indonesia pada tahun ini.

Pada poster tur Asia yang diunggah oleh IME Indonesia sebagai promotor konser grup idola K-Pop tersebut, Super Junior dijadwalkan konser di Jakarta di Beach City International Stadium (BCIS), Ancol, Jakarta Utara pada 14 September 2024 mendatang.

"2024 Super Junior Asia Tour," tulis promotor konser dikutip dari akun Instagramnya @ime_indonesia dikutip infosulawesi.com, Sabtu (20/4/2024).

Unggahan tersebut mendapatkan respons positif dari para penggemar Super Junior, yaitu E.L.F. Mereka (penggemar) sangat menantikan kehadiran idolanya tersebut datang ke Indonesia kembali. 

Tak sedikit E.L.F yang mengungkapkan rasa bahagianya, sebab konser tur Super Junior akhirnya bukan sekadar rumor.

"Keluar juga hilalnya ya, setelah sekian lama desas-desus ," kata @sbe*****

"Ditunggu banget," ujar @he*****.

"Akhirnya, idola gue datang lagi ke Indonesia," tulis @fa****.

Adapun negara yang masuk ke dalam daftar konser  Super Junior adalah Korea Selatan, Thailand, Singapura, Malaysia, Taiwan, Hong Kong, dan Indonesia.

Suju akan memulai tur konser perdananya pada 2024 ini dimulai di Seoul, Korea Selatan pada Juni 2024, Bangkok, Thailand dan Singapura pada Juli 2024, Kuala Lumpur, Malaysia dan Taipei, Taiwan pada Agustus 2024, dan Hong Kong serta Jakarta, Indonesia pada September 2024.

Seperti diketahui, Super Junior merupakan grup idola yang cukup sering menyambangi Indonesia. Tak hanya tur grup, masing-masing personelnya pun juga kerap melalukan konser solo. Salah satunya ada Kyuhyun "Suju".

Grup idola yang  dikenal dengan judul lagu Mr Simple ini tampil pertama kali pada 2012 selama tiga hari berturut di Mata Elang International Stadium (MEIS), kini dikenal dengan sebutan BCIS.